Di Reses Ali Suseno, Warga Tangkerang Barat Keluhkan Masuk Sekolah Tak Masuk Zonasi

Kamis, 07 November 2019 - 23:37 WIB Parlemen

Berita Terkait

Di Reses Ali Suseno, Warga Tangkerang Barat Keluhkan Masuk Sekolah Tak Masuk Zonasi eza/rec Ali Suseno Anggota DPRD Kota Pekanbaru, gelar agenda reses kepada Warga RT 05 RW 04 Jalan Tapah Gg Pribadi, Pekanbaru.

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Ali Suseno Anggota DPRD Kota Pekanbaru Daerah Pemilihan (Dapil) IV Marpoyan Damai- Bukit Raya menggelar agenda reses atau menjemput aspirasi warga RT 05 RW 04 Jalan Tapah Gg Pribadi.

Agenda reses Ali Suseno di Kelurahan Tengkarang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru ini disambut antusias masyarakat, beragam aspirasi disampaikan oleh masyarakat kepada Politisi Hanura ini, mulai dari persoalan sampah, banjir hingga persoalan penambahan atau pengadaan sekolah baru.

"Terimakasih kepada saudara kami bapak Ali Suseno putera terbaik Tankerang Barat yang kembali menemui masyarakat untuk menampung aspirasi, alhamdulillah selama ini beliau cukup peduli dan dekat dengan masyarakat tengakeran barat. Mudah-mudahahan beberapa persoalan yang mungkin jadi keluhan masyarakat bisa dijembatani oleh beliau dan dicarikan solusi," kata Lurah Tangkerang Barat, Edy Wardina saat memberikan sambutan pada reses Ali Suseno pada Kamis (7/11) .

Ali Suseno saat ditemui usai Reses memaparkan, bahwa ada beberapa aspirasi yang menjadi catatan dan perlu dijadikan prioritas oleh pihaknya di legislatif maupun ditingkat Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Tadi ada keluhan masyarakat soal drainase, persoalan sampah dan yang paling penting itu tadi masyarakat meminta penambahan sekolah baru, karena selama ini kelurahan tangkerang barat ini warga yang anaknya usia sekolah dasar dan menengah tidak masuk rayon atau zonasi," ungkapnya.

Untuk itu, Ali Suseno berencana mencarikan solusi untuk penambahan sekolah baru, dengan memanfaatkan lahan pujasera yang saat ini diketahui milik provinsi dan aka dilakukan komunimasi agar pihak provinsi mau menghibahkan tanah tersebut dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk fasilitas pendidikan.

"Kita inginkan masyarakat di Kelurahan Tangkerang Barat ini tidak lagi kesulitan memasukan anaknya sekolah, karena untuk SD yang ada di tangkerang barat selalu membludak dan terpaksa cari sekolah lain lebih jauh, kalau dibangun di lahan pujasera sangat terjangkau sekali oleh masyarakat dan cukup berjalan kaki saja. Makanya kita akan lakukan koordinasi dengan Pemrov Riau karena kita ketahui lahan ini milik provinsi," jelasnya.

Tampak hadir anggota DPRD Provinsi Riau Kasir ST, dalam agenda reses Ali Suseno yang mayoritas dihadiri oleh ibu-ibu di RT 05 RW 04 ini. Kasir juga turut memberikan sambutan singkatnya kepada para warga yang hadir. Bahkan Kasir siap menjembatani permintaan masyarakat untuk penambahan sekolah baru dan rencana Ali Suseno untuk memanfaatkan lahan pujasera untuk dibagunkan fasilitas sekolah.

"Kita akan cari tahu dulu terkait status lahan pujasera ini, apakah memang milik Pemrov atau sudah dihibahkan Pemerintah Pekanbaru, kalau milik Pemrov tentu saya yang paling terdepan untuk membantu memanfaatkan lahan tidur ini dibangun sekolah yang jauh lebih bermanfaat, terkait teknis dan mekanismen tentu kita akan tindaklanjuti lebih jauh," singkat Kasir.(eza)

Kamis, 07 November 2019 - 23:37 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru