Miris, Ranking 1 Dunia Mendadak Mundur di Semifinal Fuzhou China Open

Minggu, 10 November 2019 - 10:35 WIB Sport

Berita Terkait

Miris, Ranking 1 Dunia Mendadak Mundur di Semifinal Fuzhou China Open Photo : VIVA.co.id BWF World Tour.

Penguasa ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying gagal melaju ke final BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019 mendadak mengalami cedera di semifinal ketika melawan Nozomi Okuhara.

Duel yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu siang 9 November 2019, terpaksa dihentikan pada menit 53 karena Tai menyatakan mundur.

Tai menyatakan mundur saat berlangsung jeda di game ketiga, ketika itu dia tertinggal angka dari Nozomi pada kedudukan 11-6.

Sebenarnya sejak game pertama tak ada masalah apa-apa pada pebulutangkis Taiwan ini, malahan dia berhasil mencuri kemenangan dengan angka dramatis 19-21. Padahal di detik akhir game dia tertinggal pada kedudukan 19-18. Namun dia berhasil memborong 3 poin beruntun untuk merebut kemenangan.

Di game kedua pun tak terlihat ada masalah pada tubuh Tai. Hanya saja dia terlihat sangat kewalahan menghadapi Juara Dunia 2017 itu, terbukti Tai dipaksa menyerah dengan angka telak 21-12.

Begitu juga saat pertandingan harus dituntaskan melalui game tambahan, di awal game penentu malah Tai unggul lebih dahulu 0-2.Namun, Nozomi membalasnya dengan 5 poin beruntun untuk berbalik unggul 5-2. Malah hingga jeda pertengahan game Nozomi masih unggul sementara dengan angka telak 11-6.

Sayangnya, sebuah peristiwa yang tak diinginkan terjadi. Tai mendadak menyatakan mundur dari arena. Dia mengalami cedera.

Dengan kemenangan ini gadis Jepang tersebut lolos ke final untuk menghadapi pemenang duel antara juara bertahan Fuzhou China Open 2018, Chen Yiufei dengan tunggal putri Kanada, Michelle Li.

(viva.co.id)

Minggu, 21 Februari 2018 - 10:35 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru