Reses ke Kampung Tengah, Roem Diani Dewi Jaring Aspirasi Warga

Senin, 11 November 2019 - 09:15 WIB Parlemen

Berita Terkait

Reses ke Kampung Tengah, Roem Diani Dewi Jaring Aspirasi Warga eza/rec

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Demokrat, Roem Diani Dewi menggelar kegiatan reses bersama ratusan warga RW VII Jalan Putri Nilam, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi - Pekanbaru, Jumat (08/11) sore.

Dalam kegiatan resesnya kali ini, Roem Diani Dewi menjaring sejumlah aspirasi warga yang berkaitan dengan infrastruktur, kesehatan dan kenaikan tarif pajak.

Dalam agenda resesnya, ada sejumlah aspirasi atau keluhan yang disampaikan warga seperti masalah semenisasi jalan yang belum tuntas, parit atau drainase yang tersumbat, lampu jalan banyak yang mati serta pengalihan token listrik oleh pihak PLN yang dinilai membebani warga seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga bernama Jhoni Hasibuan.

Selain itu, juga ada persoalan makanan tambahan bagi Posyandu yang disampaikan warga karena kini sudah ditiadakan oleh Pemko Pekanbaru dan masalah tarif PBB yang naik 100 persen.

"Untuk kawasan Jalan Puteri Nilam ini,  masih ada sejumlah ruas jalan rusak yang membutuhkan perhatian pemerintah. Selain itu, kondisi parit juga banyak yang tersumbat sehingga menyebabkan banjqair. Belum lagi banyak lampu jalan yang mati, kami jadi susah buk dewan, tolonglah kami masyarakat kecil ini," sebut Jhoni, Jumat (08/11) sore. 

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Demokrat, Roem Diani Dewi mengungkapkan, seluruh aspirasi masyarakat nantinya akan diakomodir melalui dana APBD Pekanbaru 2021 karena APBD 2020 telah diketok palu. Selain itu, dirinya juga berencana akan menggunakan dana aspirasi yang dimiliki oleh masing-masing anggota dewan untuk membantu percepatan pembangunan di masyarakat.

"Kalau gak bisa pakai dana APBD, kita pakai dana aspirasi dewan. Pokoknya, masyarakat harus diperhatikan. Inilah tugas dewan yang sesungguhnya. Apa yang bisa dibantu ya kita bantu, apa yang bisa dikerjakan ya kita kerjakan, karena kita dipilih oleh rakyat," kata Roem Diani Dewi.

Usai menggelar kegiatan reses, Roem Diani Dewi bekerjasama dengan salah satu rumah sakit swasta ternama di Pekanbaru juga mengadakan  pengobatan gratis bagi warga. Dewi mengaku, sangat banyak masyarakat yang membutuhkannya pelayanan kesehatan di tengah kondisi cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini.

"Program pengobatan gratis bersama tim medis dari salah satu rumah sakit swasta ternama di Pekanbaru ini, memang sangat dinantikan warga. Mereka antusias, karena merasa diperhatikan. Terlebih lagi, kondisi cuaca saat ini sangat tidak bersahabat. Dengan dokter dan obat yang bagus, paling tidak kita bisa membantu warga. Pokoknya, kita ingin segala sesuatu yang terbaik dan semoga mereka merasa senang," ungkap Dewi.(eza)

Senin, 07 November 2019 - 09:15 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru