Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Berikan Motivasi Kepada Anak Sekolah Dasar

Minggu, 24 November 2019 - 13:23 WIB Sosial

Berita Terkait

Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Berikan Motivasi Kepada Anak Sekolah Dasar Penrem031/Wirabima

PELALAWAN, kabarmelayu.com - Sebagai upaya dalam rangka pembinaan kewilayahan Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Koptu Suwiyanto terus berupaya memberikan kontribusi di lembaga pendidikan di wilayah desa binaannya dengan membantu memberikan motivasi dan mengajar kegiatan Kepramukaan di SDN 009 Desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan - Riau, Minggu (24/11/2019).

Sekolah Dasar Negeri 009 berada di Desa Labuhan Bilik tempat Babinsa Koptu Suwiyanto bertugas berada di wilayah pesisir Kabupaten Pelalawan, sarana transportasi ke dunia luar secara umum melalui jalur laut dan sungai. Jalur darat menggunakan sepeda motor hanya dapat dilakukan pada saat musim kemarau.

Dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial di sekolah-sekolah, Babinsa melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak-anak sekolah dasar untuk memberikan motivasi untuk menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri kepada anak sekolah dengan melaksanakan tugas pembinaan karakter dan disiplin siswa dalam wadah pembinaan teritorial agar hubungan silaturrahmi antara Koramil dengan sekolah-sekolah terjalin dengan baik.

Dihadapan para guru dan siswa-siswi kelas satu sampai enam sekitar 120 orang Koptu Suwiyanto menyampaikan bahwa di jaman yang sudah maju ini sebagai anak sekolah agar mempergunakan kesempatan untuk semangat dalam belajar sehingga tidak merugi di kemudian hari karena waktu akan cepat berlalu.

“Orang tua sudah susah payah mencari uang untuk membiayai adik-adik, maka tugas kalian adalah membalasnya dengan semangat belajar yang tinggi” kata Suwiyanto menambahkan, untuk menjadi anak yang pandai, semangat belajar harus ditingkatkan, tumbuhkan rasa percayadiri diri dimulai sejak masih di sekolah dasar ini.

“Kami akan selalu siap membantu sekolah-sekolah dalam pembinaan karakter siswa agar mereka nantinya menjadi generasi yang mempunyai semangat dan percaya diri” pungkasnya.

Kepala Sekolah Bapak Sumadi Spd menyambut baik terhadap pelaksanaan kegiatan pemberian motivasi sejak dini kepada anak sekolah dasar dan berharap kerjasama dengan Koramil dapat terus berjalsn dengan baik. (*)

Minggu, 13 Maret 2021 - 13:23 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru