12 Sekolah Berlaga di Turnamen Futsal SMK Telkom Pekanbaru Cup 2019

Minggu, 01 Desember 2019 - 02:18 WIB Sport

Berita Terkait

12 Sekolah Berlaga di Turnamen Futsal SMK Telkom Pekanbaru Cup 2019 ade/rec

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Sebanyak 12 SMP sederajat ikut laga dalam turnamen Futsal SMK Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru Cup 2019. Kegiatan tahunan ini resmi dibuka oleh Kepala SMK Telkom Pekanbaru yang diwakili oleh Waka Kurikulum Dedi Yohendri SE, Sabtu (30/11/2019) di Lapangan SMK Telkom Pekanbaru. 

"Turnamen Futsal SMK Telkom Cup resmi saya buka, selamat bertanding dan semoga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar," kata Waka Kurikulum SMK Telkom Pekanbaru, Dedi Yohendri SE.

Dedi juga mengapresiasi upaya dari SMK Telkom yang berani mengadakan turnamen futsal antar SMP se-Pekanbaru. Setidaknya turnamen kali ini diikuti oleh kurang lebih 12 sekolah yang tersebar se-Kota Pekanbaru. "Semoga dengan kegiatan ini lahir atlet futsal yang berprestasi," tambahnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, dalam menjaring bibit-bibit atlet berprestasi tidak hanya melalui pembinaan, melainkan turnamen ataupun kompetisi menjadi salah satu instrumen yang tepat. "Latihan kalau tanpa ada turnamen, bagaiman cara kita melihat perkembangan mereka. Jadi harus perbanyak kompetisi, perbanyak turnamen," jelas Dedi.

Sementara Ketua Ketua Panitia Pelaksana, Ricky Rikardo mengatakan, turnamen ini mengunakan sistem gugur dan akan berlangsung selama empat hari. Turnamen futsal antar SMP ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. 

"Terimakasih kepada panitia dan sponsor (Hi-Lo dan XL) yang telah berupaya untuk melaksanakan turnamen ini. Setiap tahunnya kita berharap pada turnamen ini akan terjadi peningkatan baik dari sisi penyelenggaraan maupun jumlah peserta turnamen," kata Ricky.

Disampaikannya, tujuan dari turnamen futsal ini, guna mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga futsal yang nantinya bisa berprestasi ditingkat provinsi, regional dan nasional. Selain mencari bibit berbakat, turnamen ini juga sekaligus ajang promosi memperkenalkan SMK Telkom Pekanbaru kepada adik adik SMP, MTs baik yang ada di pekanbaru maupun diluar Pekanbaru. 

"Kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama siswa. Kita harapkan turnamen ini mampu menarik adik SMP sederajat untuk melanjutkan pendidikan di SMK Telkom, tidak hanya dari sekolah di Pekanbaru namun juga di luar kota," ungkapnya. 

Ricky juga berpesan kepada peserta turnamen Futsal agar bertanding dengan jiwa sportif, kalah dan menang dalam setiap laga merupakan hal yang wajar. Meski menjadi juara adalah tujuan yang diraih, tapi dalam mendapatkannya harus menjunjung tinggi nilai sportifitas.

"Mari bertandinglah dengan sportif, tapi yang lebih penting adalah jaga terus tali silaturrahmi diantara sesama. Apalagi sebagai peserta turnamen, tidak hanya dari sekolah di Pekanbaru tapi juga dari daerah lain," pungkasnya. (ade)

Minggu, 07 Januari 2018 - 02:18 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru