Berkat Perhatian Bupati Amril Mukminin,

Kafilah Kabupaten Bengkalis Raih Juara Umum II MTQ ke-38 Provinsi Riau di Kampar

Minggu, 01 Desember 2019 - 05:10 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Kafilah Kabupaten Bengkalis Raih Juara Umum II MTQ ke-38 Provinsi Riau di Kampar Diskominfotik Bengkalis Foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni saat menghadiri pembukaan MTQ ke-38 Provinsi Riau di Bangkinang, Kampar, Ahad malam, 24 November 2019.

BANGKINANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019, di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu malam, 30 Noevmver 2019, resmi ditutup Gubernur Riau H Syamsuar.

Meskipun gagal memenuhi target sebagai terbaik I, kafilah Kabupaten Bengkalis mengukir sejarah baru. Keluar sebagai runner up, setelah tuan rumah Kampar sebagai juara umum.

Prestasi ini di Kampar ini meningkat dibandingkan pada event serupa pada tahun 2018 di Pekanbaru.

Pada MTQ ke-37 Provinsi Riau di Pekanbaru tahun lalu, kafilah Kabupaten Bengkalis hanya berada di posisi 4 setelah tuan rumah, Rokan Hilir dan Kabupaten Siak.

Atas keberhasilan kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-38 Provinsi Riau di Kampar yang berjumlah 55 orang tersebut, Bupati Amril Mukminin, baik atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniah atas keberhasilan itu.

“Selamat. Keberhasilan itu membuktikan bahwa putra-putri Kabupaten Bengkalis tidak kalah dan mampu bersaing dengan daerah lain. Sekali lagi tahniah,” ujar Bupati Amril Mukminin melalui sambungan telepon.

Selain itu, Bupati Amril Mukminin juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam mengantarkan kafilah Kabupaten Bengkalis menjadi juara umum ke-II pada MTQ ke-38 Provinsi Riau di Kabupaten Kampar.

Keberhasilan kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-38 ini disebut-sebut banyak pihak tidak terlepas perhatian besar yang diberikan Bupati Amril Mukminin.

Khususnya dukungannya selaku pembina terhadap Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis.

Namun ketika diminta komentarnya soal itu, Bupati Amril Mukminin enggan menanggapinya.

“Keberhasilan kafilah Kabupaten Bengkalis sebagai terbaik II pada MTQ ke-38 Provinsi Riau di Kampar ini adalah hasil kerja kolektif. Kami hanya mengarahkan. Memotivasi. Memberikan dukungan moril,” ujarnya merendah.

Sebagai runner up, jumlah poin yang kafilah Kabupaten Bengkalis 74. Sedangkan kafilah Kabupaten Kampar sebagai juara umum (terbaik I) dengan poin 91.

Sementara kafilah Kabupaten Rokan Hilir sebagai terbaik III dengan 47 poin.

Adapun terbaik IV diraih secara bersama oleh kafilah Kabupaten Pelalawan dan Siak, yang sama-sama meraih 41 poin.

Pada penutupan MTQ ke-38 Provinsi Riau di Bangkinang ini, Bupati Amril Mukminin hadir diwakili oleh Sekretaris Daerah Bengkalis yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis H Bustami HY.

Selain itu, hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra.

Serta, Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis yang juga Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis H Hambali.

Selain itu, hadir juga Kepala Kantor Kemenag Bengkalis, H Jumari, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juwita.***

Minggu, 06 Desember 2019 - 05:10 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru