2 Tim Besar yang Terancam Tersingkir dari Liga Champions

Selasa, 10 Desember 2019 - 16:33 WIB Sport

Berita Terkait

2 Tim Besar yang Terancam Tersingkir dari Liga Champions (AP Photo/Jon Superr) Liverpool dalam ancaman tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

JAKARTA - Liga Champions bakal menggelar matchday terakhir pekan ini. Berikut sejumlah tim besar yang terancam tersingkir dari Liga Champions.

Beberapa tim besar sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions  seperti Barcelona, Bayern Munchen, PSG, Real Madrid, dan Juventus. Namun ada beberapa tim besar yang masih harus menunggu nasib mereka hingga matchday keenam.

Berikut dua tim besar yang terancam tersingkir dari Liga Champions:

1. Inter Milan

Inter Milan tengah berkuasa di Liga Italia. Inter jadi pemuncak klasemen dengan nilai 38 poin, unggul dua angka atas Juventus.

Namun di Liga Champions posisi mereka tengah dalam ancaman. Meski saat ini ada di posisi kedua, Inter bakal menghadapi laga berat di matchday keenam.

Inter harus menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza. Inter wajib meraih kemenangan bila ingin memastikan jalan ke 16 besar di tangan mereka sendiri.

Pasalnya di saat bersamaan, Borussia Dortmund bakal menjamu Slavia Praha yang sudah dipastikan tersingkir. Inter dan Dortmund saat ini sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Bila Inter gagal menang lawan Barcelona dan di saat bersama Dortmund mampu menundukkan lawannya, Barcelona akan ditemani Dortmund ke babak 16 besar.

2. Liverpool

Liverpool saat ini perkasa di klasemen Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin atas Leicester City yang ada di posisi kedua.

Di klasemen Liga Champions, Liverpool juga ada di puncak klasemen grup E dengan nilai 10 poin, unggul satu angka atas Napoli dan tiga angka atas RB Salzburg.

Namun hal itu tidak menjamin Liverpool bakal aman di Liga Champions. 'The Reds' masih mungkin tersingkir usai matchday keenam.

Dengan kondisi Napoli bakal menjamu Genk, wakil Italia itu diprediksi tidak akan mengalami kesulitan untuk meraih poin.

Liverpool dan Salzburg yang kemudian harus saling jegal untuk tiket babak 16 besar. Dengan kondisi Liverpool menang 4-3 atas Salzburg di partai kandang, maka Salzburg hanya cukup menang 1-0 untuk mengungguli Liverpool.

Dukungan penuh suporter tuan rumah plus motivasi mencatat sejarah bakal jadi dorongan kuat untuk Salzburg membuat kejutan di laga lawan Liverpool.

Pasalnya hasil itu akan membuat Liverpool kalah gol tandang melawan Salzburg yang juga bakal mengoleksi 10 poin. Bila di saat bersamaan Napoli mendapat angka dari laga lawan Salzburg, riwayat Liverpool di Liga Champions musim ini bakal tamat. 

(cnnindonesia.com)

Selasa, 07 Maret 2020 - 16:33 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru