Jepang Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Guru

Rabu, 18 Desember 2019 - 08:52 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Jepang Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Guru Ilustrasi guru (Zurijeta/Thinkstock)

JAKARTA - Kabar gembira untuk para guru. Pemerintah Jepang memberikan kesempatan mendapatkan beasiswa Monbukagakusho/Mext 2020, program teacher training.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com dari kedutaan Jepang, tanggal 12 Desember 2019, Kedutaan besar Jepang membuka pendaftaran beasiswa non-gelar kepada guru-guru di Indonesia.

Para guru terpilih ini akan mendapat kesempatan untuk belajar di universitas di Jepang. Proses belajar sendiri akan berlangsung selama 1 tahun 6 bulan (September 2020 sampai Maret 2022). Dalam proses belajar ini, guru penerima beasiswa akan mendapat pelatihan tentang cara mengajar, pembuatan rencana belajar mengajar yang efektif, serta hal lain yang bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru di bidangnya.

Jika tertarik untuk berpartisipasi dan mendapatkan beasiswa ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

1. Warga negara Indonesia
2. Lahir pada atau setelah 2 April 1985
3. Guru yang aktif mengajar di lembaga formal dengan pengalaman mengajar minimal 5 tahun 0 bulan sampai dengan 1 Oktober 2020.
4. Wajib kembali ke Indonesia dan melanjutkan profesinya sebagai guru setelah selesai studi di Jepang.
5. Registrasi online dan mengisi formulir pendaftaran di website kedutaan jepang (klik di sini)
6. Mengirimkan atau menyerahkan dokumen lamaran secara langsung ke Kedutaan Jepang paling lambat 13 Januari 2019.
7. Para penerima beasiswa akan mendapatkan tiket pulang -pergi Jakarta-Jepang-Jakarta, uang masuk universitas, uang kuliah Manbukagakusho, dan juga uang bulanan untuk biaya hidup sehari. hari.

(cnnindonesia.com)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Rabu, 01 November 2023 - 08:52 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru