Tahun Depan Dispora Riau akan Beri Tambahan Bonus Atlet Berprestasi

Rabu, 18 Desember 2019 - 13:01 WIB Sport

Berita Terkait

Tahun Depan Dispora Riau akan Beri Tambahan Bonus Atlet Berprestasi istimewa

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mengembangkan potensi di bidang olahraga. Termasuk juga pembinaan atlet-atlet berprestasi yang berperan dalam mengharumkan nama Riau, baik di kancah nasional hingga internasional.

Support tersebut diimplementasikan dengan memberikan perhatian untuk pembinaan atlet. Seperti dari planning Dinas Kepemudaan dan olahraga (Dispora) Riau mewacanakan untuk menambah bonus kepada atlet berprestasi pada tahun depan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan, pembinaan atlet memang menjadi perhatian ekstra. Untuk itu pihaknya berencana memberikan penambahan bonus atlet yang telah mengukir prestasi pada multi iven Pepapernas, Popnas dan Pospenas yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution beberapa waktu lalu.

Untuk pembinaan tersebur telahdiserahkan bonus kepada atlet sejumlah Rp675 juta. Dengan langka tersebut diharapkan dapat menambah semangat para atlet Riau saat bertanding baik pada kejuaraan nasional atau multi iven nasional hinga internasional.

“Bonus sudah kita berikan. Memang pada saat penyerahan kemaren,  pak Wakil Gubernur sempat bertanya, apakah bisa bonus untuk atlet berprestasi ini ditambah. Mendengar itu, saya langsung jawab bisa. Untuk itu, hal ini akan kita bahas  pada 2020 mendatang, mudah-mudahan terealisasi,” paparnya.

Hal itu tentunya diharapkan dapat memberikan motivasi bagi atlet untuk terus mengukir prestasi secara berkelanjutan. Untuk tahun ini bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp13 juta untuk perorangan, dan medali emas beregu sebesar Rp10 juta. Perak perorangan Rp10 juta, beregu Rp6,8 juta. Perunggu perorangan Rp6,6 juta dan beregu Rp5 juta. (mcr)

Rabu, 07 September 2019 - 13:01 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru