Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Kurir Sabu 9,5 Kg dan 9.000 Ekstasi Dibekuk

Redaksi - Kamis, 20 Juni 2024 15:35 WIB
Kurir Sabu 9,5 Kg dan 9.000  Ekstasi Dibekuk
Kurir sabu dan ribuan 9000 ekstasi jaringan internasional dibekuk.(Foto: Ist)
kabarmelayu.com,PEKANBARU - Direktorat Narkoba Polda Riau mengungkap kasus transaksi narkoba dalam jumlah besar jaringan internasional. Pengiriman narkoba melalui jalur darat tersebut dapat dicegah Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Selasa, (18/6/2024) .

Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Manang Soebeti dalam Kamis (20/6/2024) menjelaskan, penangkapan dilakukan di Jalan Maredan (Simpang Beringin) Kabupaten, Siak sekitar pukul 18.00 WIB.

Satu orang tersangka berinisial J warga asal Bengkalis diamankan bersama barang bukti 9,50 kilogram sabu yang disimpan dalam tas ransel. Selain itu, polisi juga menemukan 9000 butir pil ekstasi.

Baca Juga:

Manang menerangkan, satu tersangka lainnya, S, melarikan diri dari lokasi penangkapan masuk dalam kebun sawit.

"Tersangka S melarikan diri saat penangkapan. Tersangka melarikan diri ke arah perkebunan sawit milik warga. Kita sudah mendeteksi identitasnya, kini masuk daftar DPO," lanjut Manang Soebeti.

Baca Juga:

Saat diintrogasi, tersangka J mengaku mendapat imbalan senilai Rp20 juta. Dirinya sudah dua kali menjadi kurir narkoba dengan jalur yang sama, Narkoba diambil saat baru turun dari kapal pompong di perairan Bengkalis.

"Barang bukti dijemput dari Bengkalis dan dibawa melalui jalur darat melintasi kawasan jalan lintas Maredan, Siak. Belum diketahui kemana tujuannya. Tersangka S yang melarikan diri yang mengetahui," sambung Manang.

Terhadap tersangka ini akan dikenakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup.(pid)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
BNN Cegat Pengiriman Sabu Senilai Setengah Triliun
Terduga Bandar Sabu Ditangkap Tim Opsnal Polsek Limapuluh
Pria Diduga Bandar Sabu Diamankan Satres Narkoba Polres Siak
Danramil 0321- 05/RM Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Judi Online kepada Siswa/siswi dan Wali Murid SMK Teknologi Balam
Aksi Cepat TNI Berhasil Gagalkan Penyelundupan 35,9 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi
Terduga Pengedar Sabu di Siak Dicokok Polisi
komentar
beritaTerbaru