Kunjungi Kampung Halaman, Danrem 031/WB Apresiasi Masyarakat Rohil yang Zona Hijau Covid-19

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:11 WIB Advertorial

Berita Terkait

Kunjungi Kampung Halaman, Danrem 031/WB Apresiasi Masyarakat Rohil yang Zona Hijau Covid-19 istimewa

ROHIL - Komandan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Ny Fitri MSyech Ismed serta pengurus dan para Kasi Korem 031/Wira Bima melaksanakan kunjungan ke Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Selama kunjungan kerja di Kabupaten Rohil ini Danrem 031 /WB,  akan melakukan beberapa kegiatan untuk masyarakat maupun daerah.

Diantaranya terkait pencegahan Karhutla, sosialisasi protokol kesehatan terkait virus Covid - 19 dan beberapa kegiatan lainya yang menjadi prioritas Korem 031 /WB.

Kunjungan Danrem 031 /WB ini juga menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Rohil. Karena selain membawa berbagai program, Kabupaten Rohil juga merupakan kampung halaman sendiri dimana ayah kandung Danrem, Haji Ismed Harunsyah (Alm) yang sebelumnya juga merupakan pejabat tinggi di  Riau yaitu Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Periode 1990.

Selain masyarakat,  tokoh adat dan unsur Forkopimda Kabupaten Rohil,  Danrem 031 /WB juga disambut oleh Wakil Bupati Rohil  Jamiludin bersama Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, SIP, MIpol. Dimana penyambutan Danrem ini juga diiringi dengan kegiatan tepuk tepung tawar yang merupakan kegiatan tradisi Melayu yang tujuannya mendoakan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Rohil, Jamaludin mengatakan jika kehadiran Danrem 031 /WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Rohil. Untuk itu ia mengucapkan selamat datang kepada Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han beserta Istri dan Rombongan dengan harapan terus berkelanjutan kedepannya demi kemajuan Kabupaten Rohil.

"Masyarakat Kabupaten Rohil sangat bangga dengan kedatangan Danrem 031/Wira Bima ini. Hal itu juga karena Danrem merupakan Putra Asli Riau yang saat ini menjabat dan orang nomor satu di Korem 031/WB," ujarnya.

Dengan adanya kunjungan ini tambahnya, bisa memberikan harapan lebih baik untuk masyarakat maupun daerah Rohil kedepan. Terutama dalam mewujudkan dan menuju kabupten Rohil lebih maju layaknya daerah-daerah maju di Indonesia.

"Maka itu, kami sebagai masyarakat Riau khusunya Masyarakat Rohil mendoakan semoga Danrem 031/WB selalu sehat dan sukses menjalankan tugas dengan baik, dan  kami selalu siap membantu program-program Danrem demi kemajuan masyarakat dan daerah kita kedepan," ujarnya.

Selain itu, ia juga tidak lupa memaparkan kepada Danrem terkait kondisi pademi virus corona atau Covid-19 yang melanda Riau saat ini. "Dimana untuk kasus Covid-19 ini Kabupaten Rohil merupakan satu-satunya kabupaten dari 12 kabupaten/kota yang ada Riau berstatus Zona Hijau yang diharapkan terus bertahan sampai musibah ini berakhir kedepannya," harapnya.

Sementara, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Rohil dan seluruh Masyarakat Kabupaten Rohil khususnya masyarakat Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang telah menyambut kedatangannya beserta rombongan dengan sangat baik dan penuh suka cita.

Untuk itu selaku Komandan Korem 031/WB, ia akan menjalankan amanah dengan baik dan siap mengayomi masyarakat serta membangun daerah lebih baik kedepan.

"Yang pasti saya sangat mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Rohil maupun masyarakat yang telah menyambut baik kedatangan saya. Tetutama dengan sambutan yang juga diiringi acara tepuk tepung tawar sebagai bentuk doa untuk saya. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik kedepannya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga tidak lupa mengapresiasi keberhasilan masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Rohil bisa terhindar dari musibah virus corona (Covid-19) dan satu-satunya kabupaten kota di Riau yang merupakan zona hijau dari penyebaran Covid-19.

"Ini sangat luar biasa, dan ini juga tidak lepas dari kerjasama masyarakat yang selalu menjaga protokol kesehatan. Smoga kedepan bisa terus dipertahankan dengan baik," ujarnya.

Danrem juga tidak lupa mengingatkan masyarakat, jika saat ini di Riau sudah mulai memasuki musim kemarau.  Untuk itu ia mengajak bersama-sama menjaga kampung halaman ini terhindar dari kebakaran hutan dan lahan yang sudah menjadi musibah tahunan di Riau.

"Saat ini cuaca di Riau sudah mulai memasuki musim kemarau. Maka itu mari kita bersama-sama menjaga kampung kita ini bebas dari Karhutla, dan tidak lagi terjadi seperti sebelum-sebelumnya yang telah memberikan dampak sangat tidak baik pada masyarakat maupun daerah. Siapa lagi yang akan menjaga kampung ini kalau bukan kita bersam-sama," tuturnya.

Sebagai informasi, setelah kegiatan penyambutan dan kegiatan tepuk tepung tawar, Danrem 031/Wira Bima melanjutkan kegiata pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di lingkungan setempat. Selanjutnya Danrem 031/WB juga menyempatkan diri berziarah ke makam Tuan Syech Zainudin di TPU Desa Mesah dan makam Panglima Siak Sri Indrapura H Muhammad Syech Tanah Putih di Kepulauan Bangko Kiri Kecamatan Bangko Pusako.(MCR)

Jumat, 10 April 2020 - 20:11 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru