Minggu, 21 Juli 2024 WIB

BKN Keluarkan Pertek Seleksi 4 Jabatan Eselon II Pemprov Riau, Ini Hasilnya

Redaksi - Kamis, 04 Juli 2024 20:48 WIB
BKN Keluarkan Pertek Seleksi 4 Jabatan Eselon II Pemprov Riau, Ini Hasilnya
Asesmen 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemprov Riau beberapa waktu lalu.(Foto: Ist)
kabarmelayu.comPEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapat pertimbangan teknis (Pertek) seleksi 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pertek tersebut sebagai dasar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan izin pelantikan calon 4 pejabat eselon II yang telah mengikuti seleksi (assesmen).

Usulan Pertek ke BKN tersebut setelah Pemprov Riau mendapat rekomendasi Pertek seleksi calon 4 atau eselon II dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN).

Baca Juga:

"Iya, Pertek dari BKN sudah keluar dan sudah kita terima," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi, Budi Fakhri, Kamis (4/7/2024).

Budi mengatakan, dalam pertek tersebut rekomendasinya semua calon yang masuk tiga besar dapat dipertimbangkan untuk diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau.

Baca Juga:

"Jadi Pertek ini sebagai dasar kita meminta izin untuk melaksanakan pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Karena itu dasar Kemendagri bahwa Pertek yang dikeluarkan BKN secara administrasi kepegawaian bahwa seleksi empat jabatan eselon II Pemprov Riau tidak ada persoalan lagi," terangnya

"Secepatnya kita akan sampaikan surat izin pelantikan ke Kemendagri. Jika izin dari Mendagri sudah keluar, nanti Pemprov tinggal menjadwalkan untuk pelantikan empat jabatan eselon II hasil seleksi JPTP Pemprov Riau," tutupnya.

Adapun seleksi empat jabatan eselon II Pemprov Riau yang disetujui KASN diantaranya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau, Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau, Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau.

Di mana dari hasil seleksi, terdapat tiga besar peserta JPTP Pemprov Riau yang lulus seleksi. Di antaranya jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau meliputi Ronny Bowo Leksono, Sopyan Hadi dan Ninno Wastikasari.

Kemudian, untuk jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan peserta yang lulus tiga besar diantaranya adalah Zulkifli, Andra Sjafril dan Prima Wulandari.

Selanjutnya untuk jabatan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau peserta peraih nilai tertingginya adalah Yan Dharmadi, Dede Mirza dan Dendi Saputra.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau peserta yang lulus tiga besar diantaranya, Thomas Larfo Dimeira, Astra Nugraha dan Zulkarnain Yusuf.

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Riau Dilantik
Mendagri Keluarkan Izin Pelantikan 4 Pejabat Eselon II Pemprov Riau
Pelantikan Pejabat Pemko Pekanbaru yang Non Job Tunggu BKN
KASN Setuju Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau
Ini 3 Besar Peserta Lulus Assesmen Calon Kepala OPD Pemprov Riau!
Asesmen Tuntas, Pansel Gelar Rapat Penilaian 3 Besar Calon 4 Pejabat Eselon II Pemprov Riau
komentar
beritaTerbaru