Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Minum Air Kemasan Saset di Kantin, 30 Murid SD di Kepulauan Meranti Keracunan

Redaksi - Kamis, 30 Mei 2024 16:08 WIB
Minum Air Kemasan Saset di Kantin, 30 Murid SD di Kepulauan Meranti Keracunan
Foto Istimewa.
MERANTI - Sebanyak 30 murid SDN 5 Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau keracunan usai meminum kemasan sachet di kantin sekolah. Para korban sempat dibawa ke puskesmas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan mengatakan kondisi para pelajar itu kini sudah membaik setelah dilakukan tindakan medis di puskesmas pembantu terdekat.

"Ada 30 korban, seluruhnya siswa SDN 05. Saat ini para siswa siswi sudah dipulangkan ke rumah masing-masing karena kondisinya sudah baik," ujar Kurnia kepada media center Riau, Kamis (30/5/2024).

Kurnia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/5/1024) sekitar pukul 17.00 WIB. Para siswa awalnya membeli minuman sachet di kantin sekolah SDN 05 Desa Dwi Tunggal, Jalan Parit Lapis Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti.

Baca Juga:

"Rabu sore kemarin, Kepala Sekolahnya Buk Wulandari mendapat informasi dari bidan Desa Tanjungbakau bahwa 8 murid SDN 5 Desa Dwi Tunggal mengalami mual dan muntah dan sedang dilakukan pengobatan di Pustu Tanjung Bakau," kata Kurnia.

Karena khawatir, Wulandari langsung mengarahkan para guru wali kelas untuk melakukan observasi terhadap murid-muridnya yang lain. Hasilnya, bukan 8 siswa saja, total ada 30 Murid juga mengalami mual dan muntah.

Baca Juga:

"Setelah diobservasi ternyata ada 30 siswa yang keracunan. Lalu kepala sekolah mengarahkan murid untuk mendatangi Puskesmas Tanjungsamak untuk dilakukan pertolongan pertama," jelasnya.

Setelah diselidiki, 30 murid tersebut ternyata mengkonsumsi minuman ringan kemasan sachet yang dibeli dari kantin sekolah. Tak ayal, pihak sekolah langsung memeriksa minuman dari kantin tersebut.

"Diamankan 2 satu bungkus minuman sachet, 1 bungkus plastik berisikan air yang diambil dari kantin milik Buk Tutik, 1 bungkus plastik berisikan air yang diambil dari kantin milik Tusiyah," kata Kurnia.(mer)


Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Irman Gusman, Anggota DPD dengan Biaya Termahal
Bimtek Kode Etik Penyelenggara Pemilu Riau 2024, DKPP: Jaga Integritas
Terpantau 80 Hotspot di Sumatera Sore Ini, Riau Naik 28 Titik
Lagi, PBNU Tegaskan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Terafiliasi Israel
BNN Cegat Pengiriman Sabu Senilai Setengah Triliun
Di Usia 17 Tahun Muhammad Hakim Luncurkan Keem Skincare
komentar
beritaTerbaru