Senin, 24 Juni 2024 WIB

Tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Kampar Resmi Diluncurkan

Redaksi - Minggu, 09 Juni 2024 00:56 WIB
Tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Kampar Resmi Diluncurkan
Peluncuran tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Kampar di Lapangan Merdeka Bangkinang.(Foto: Ist)
KAMPAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar resmi meluncurkan Tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Kampar, Sabtu malam (8/6/2024). Peluncuran tahapan Pilkada 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Merdekan Bangkinang ini ditandai dengan ditekannya sirine oleh Pj Sekdakab Kampar, Ahmad Yuzar.

Mewakili Pj Bupati Kampar Hambali, Pj Sekda Ahmad Yuzar menekan tombol sirine, dilanjutkan dengan 21 Ketua PPK se Kabupaten Kampar menyalakan obor pertanda peluncuran tahapan Pilkada 2024 dimulai.

Dalam agenda peluncuran sekaligus penilaian nomisasi peluncuran Pilkada serentak terbaik di Riau juga dilaksanakan pengenalan maskot Si Kawan berlambang burung Kuaghan dengan slogan BERSAUDARA (Bersih, santun, Damai, Religius dan Akuntabel).

Baca Juga:

Artis ibukota Dewi Maharani jebolan KDI turut melantunkan dan mengenalkan jingle Pilkada "Pilkada Untuk Kita".

Pj Sekda Ahmad Yuzar dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas diluncurkannya tahapan Pilkada 2024 oleh KPU Kampar. Pilkada serentak [emi;lihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil tahun 2024 akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga:

Dalam Pilkada nanti Pj Sekda Kampar berharap terciptanya pemilu yang berkualitas. Artinya, partisipasi pemilih nantinya mesti tinggi dengan angka minimal sebanyak 85%. Hal ini bisa dicapai apabila seluruh penyelenggara pemilu saling bersinergi untuk melaksanakan seluruh tahapan Pilkada, termasuk partisipasi masyarakat.

"Kerja sama dan kekompakan mulai dari tingkat KPUD, PPK, PPS sampai KPPS bekerja dengan baik," ujar Ahmad Yuzar.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Andi Putra dalam laporannya menyampaikan, dengan ditetapkannya PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, maka tahapan Pilkada Serentak Nasional tahun 2024 dimulai.

KPU berharap Pilkada di kabupaten kampar nantinya bisa sukses seperti Pilkada sebelumnnya.

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Surat Suara Kurang, PSU Rohul akan Cetak Ulang Logistik
Kawal PSU di 35 TPS, Bawaslu Riau Awasi Politik Uang
Tangkal Hoax Jelang Pilkada, KPID Riau Perkuat Literasi Mahasiswa
KPU Riau Siapkan Pelaksanaan PSU di 4 Daerah
Seminar Literasi Media "Strategi Komunikasi Politik dalam Menghadapi Kampanye Pilkada 2024"
Hari Ini Pendaftaran Pantarlih Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya
komentar
beritaTerbaru