Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Pj Bupati Kampar Teken MoU dengan Kemenaker RI

Redaksi - Senin, 08 Juli 2024 23:12 WIB
Pj Bupati Kampar Teken MoU dengan Kemenaker RI
Pj Bupati Kampar Hambali menandatangani MoU dengan Kemenaker RI.(Foto: Ist)
kabarmelayu.comJAKARTA - Pj Bupati Kampar Hambali didampingi Plt. Kepala Dinas perindustrian dan Ketenagakerjaan Sasminedi beserta beberapa Kepala OPD terkait melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait sinergi program pelatihan kerja berbasis kompetensi antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Direktorat Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, Senin (8/7/2024).

Acara di Gedung Vocasi Kemenaker RI Jakarta ini dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Binalavotas, Agung Nur Rohmad. MoU ini menandai langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan Kemenaker RI. Kerja sama ini katanya sangat penting untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja di daerah, sehingga dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari program besar yang dirancang untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan siap kerja melalui berbagai pelatihan berbasis kompetensi.

Baca Juga:

"Program ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Pj Bupati Hambali.

Direktur Jenderal Binalavotas Kemenaker, Agung Nur Rohmad dalam kesempatan yang sama juga menegaskan komitmen pemerintah pusat untuk mendukung peningkatan kualitas tenaga kerja di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

"Kerja sama dengan pemerintah daerah adalah salah satu strategi utama kami untuk memastikan bahwa program pelatihan kerja dapat menjangkau lebih banyak masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kampar juga berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan program pelatihan ini. Dengan adanya MoU ini, diharapkan terjadi peningkatan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Semua pihak yang terlibat berharap bahwa kerja sama ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Kabupaten Kampar.

Penandatanganan MoU diakhiri dengan sesi foto bersama dan diskusi antara para pejabat terkait yang membahas langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk mewujudkan program pelatihan kerja ini.

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Komisi IV DPRD Siak Kunker ke Disnaker dan DPRD Riau
UU KIA Disahkan
Gaji Pekerja Masih Rendah, Tapera Tak Cocok di Indonesia
komentar
beritaTerbaru