Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Rem Truk Blong, Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik Libatkan 9 Kendaraan

Redaksi - Senin, 08 Juli 2024 10:33 WIB
Rem Truk Blong, Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik Libatkan 9 Kendaraan
Salah satu mobil yang ringsek akibat tabrakan beruntun di Panorama I kawasan Sitinjau Lauik, Padang.(Foto: fokusinvestigasi)
PADANG - Kepolisian Resor Kota Padang mencatat sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Panorama I kawasan Sitinjau Lauik, Padang, Ahad (7/7/2024) sekitar pukul 13.45 WIB.

"Kecelakaan beruntun di Panorama I melibatkan delapan unit mobil dan satu unit sepeda motor," kata Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang Iptu Zulkifli di Padang,

Delapan mobil tersebut adalah truk dengan nomor polisi BA 8457 OQ (Hino), kontra minibus BA 1556 VC (Toyota Avanza Putih), kontra minibus BA 1712 EW (Toyota Avanza Hitam), kontra minibus BA 1588 WD (Daihatsu Sigra).

Baca Juga:

Kemudian kontra Mobil Box B 9104 ECB, kontra Minibus BA 1049 XE (Daihatsu Xenia), kontra Minibus BA 1470 FY (Toyota Calya), kontra Minibus BA 1409 YG (Toyota Rush).

Sedangkan untuk sepeda motor adalah jenis matik dengan nomor polisi BA 4785 BC (Yamaha Mio).

Baca Juga:

Zulkifli menjelaskan, kejadian berawal saat truk yang dikendarai oleh Deki (34) datang dari arah Timur menuju Barat atau dari arah Solok menuju ke Padang. Sesampainya di lokasi, diduga sistem pengereman truk tidak berfungsi sehingga menabrak sepeda motor yang ada di depannya.

Tidak hanya sampai di situ, truk tanpa terkendali menabrak delapan mobil lain yang ada di depan.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan beruntun yang sempat mengganggu arus di Jalan Lintas Sumatra tersebut, seperti dilansir dari fokusinvestigasi.com.

Akibat dari kecelakaan tersebut diketahui truk mengalami pecah bodi depan dan lampu, sedangkan kendaraan lainnya juga turut mengalami lecet, penyok atau pecah kaca.

"Peristiwa ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut, kami telah memeriksa tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi," jelasnya.

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lakalantas di Garuda Sakti, Pemotor Tewas Ditempat, Supir Kabur
Kecelakaan di Tol Permai, Satu Meninggal Dunia
Crew MV Yashma Asal Rusia Dilaporkan Hilang di Selat Malaka Utara Bengkalis
Korban Terjatuh dari Kapal MV CAS di Selat Baru Bengkalis Ditemukan Meninggal Dunia
Wanita Paruh Baya Meninggal  2 Hari Usai Ditabrak, Pelaku Kabur
Buron 5 Hari, Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Remaja di Pekanbaru Diringkus
komentar
beritaTerbaru