Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Pj Bupati Kampar Teken Pakta Integritas PPDB SD/SMP 2024

Redaksi - Jumat, 21 Juni 2024 19:00 WIB
Pj Bupati Kampar Teken Pakta Integritas PPDB SD/SMP 2024
PJ Bupati Kampar menandatangani Pakta Integritas PPDB SD/SMP 2024.(Foto: Ist)
kabarmelayu.com,KAMPAR - Pj. Bupati Kampar H. Hambali SE, MBA, MH menandatangani Pakta Integritas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2024/2025. Penandatangan berlangsung di Balai Bupati Kampar, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri pihak-pihak dan OPD terkait, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar, H. Aidil SH, M. Si, para kepala sekolah, komite sekolah, dan perwakilan SD/SMP di Kabupaten Kampar.

Penandatanganan pakta integritas ini bertujuan menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan PPDB, serta untuk mencegah terjadinya praktik kecurangan dan penyalahgunaan wewenang.

Baca Juga:

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan pentingnya integritas dalam proses PPDB. Integritas adalah kunci utama dalam menciptakan sistem pendidikan yang adil dan berkualitas.

"Melalui penandatanganan pakta integritas ini, kita semua berkomitmen menjalankan proses PPDB dengan jujur, transparan, dan sesuai aturan yang berlaku," ujar Hambali.

Baca Juga:

Hambali juga menekankan bahwa keberhasilan PPDB sangat bergantung pada kerja sama dan komitmen semua pihak yang terlibat.

"Saya mengajak semua pihak, baik itu pihak dinas, sekolah, maupun pihak yang terkait untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi jalannya PPDB ini. Mari kita wujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata bagi seluruh anak di Kabupaten Kampar," tambahnya.

Sementara itu, Kadisdikpora Kampar H. Aidil dalam laporannya menyampaikan,Disdik Kampar akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program dan kebijakan.

"Kami di dinas pendidikan berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi tercapainya pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Kampar. Mari kita jadikan momentum ini sebagai awal yang baik untuk tahun ajaran baru yang lebih bermakna," kata Aidil.

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Roni Rakhmat: PPDB SMA/SMK Negeri 2024 Lebih Baik Dibanding Sebelumnya
Plt Kadisdik Buka Diseminasi Perencanaan Berbasis Data SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta Riau 2024
PPDB Afirmasi SMA/SMK Swasta di Riau Baru 700 Pendaftar, Besok Terakhir
MPLS 2024, KPAI: Jangan Ada Kekerasan
Tahun Ajaran Baru SMA/SMK 2024-2025 Dimulai Besok
Aktivis Pendidikan Gelar Demo, Desak Perubahan Sistem PPDB
komentar
beritaTerbaru