Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Berkas Kelulusan Ditahan Sekolah, Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Gubernur Riau Permudah Anak Lanjutkan Pendidikan

Redaksi - Kamis, 04 Juli 2024 19:58 WIB
Berkas Kelulusan Ditahan Sekolah, Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Gubernur Riau Permudah Anak Lanjutkan Pendidikan
Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal mendampingi orang tua anak Muhammad Fachry Herfiansyah, Cici untuk mengambil berkas kelulusan di SMP IT Dar Al-Ma'arif Pekanbaru.(Foto: Ist)
kabarmelayu.comPEKANBARU - Pj Gubernur Riau dan Pj Walikota Pekanbaru, sejalan dalam uoaya mempermudah proses anak yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Ini dibuktikan dengan membantu Muhammad Fachry Herfiansyah (15) yang mengalami kesulitan mendapatkan SKL dari sekolahnya, SMP IT Dar Al-Ma'arif Pekanbaru karena masalah tunggakan SPP dan lainnya.

Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat diberitahukan anggota Forwadik Riau terkait adanya penahanan berkas-berkas administrasi siswa oleh pihak sekolah karena kendala tunggakan, sehingga tidak bisa mendaftar online di PPDB SMA/SMK Riau 2024, langsung memberikan intruksi kepada Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal untuk menyelesaikan.

Baca Juga:

Kamis pagi tadi, 4 Juli 2024, Pak Kadisdik Kota Abdul Jamal mendatangi sekolah dan menyelesaikan tunggakan anak tersebut dan meminta semua berkas kelulusan.

"Alhamdulillah dipermudah, dan sudah saya dapatkan. Insyaa Allah segera saya daftarkan ke SMK Muhammdiyah I Pekanbaru, karena dapat rekomendasi Pak Pj Walikota dan Pj Gubernur Riau lewat Pak Plt Kadisdik Riau, Pak Roni Rakhmat," ungkap Cici, ibunda Muhammad Fachri Harfiansyah berlinang airmata.

Baca Juga:

Diceritakan Cici, anaknya menunggak SPP beberapa bulan dan beberapa tagihan lain di SMP IT Dar Al-Ma'arif, hingga selesai ujian dan nomor kelulusan keluar hingga proses PPDB SMA/SMK Riau dimulai, anaknya tidak bisa mendaftar karena semua dokumen ditahan pihak SMP IT Dar Al-Ma'arif Pekanbaru.

"Saya sudah datangi sekokah, minta tolong ditangguhkan satu bulan, yang penting anak bisa mendaftar PPDB. Tapi tidak digubris sekolah. Akhirnya saya minta bantu Forwadik Riau dan langsung ditanggapi Pj Walikota, Kadisdik Kota dan juga Pj Gubernur Riau dan Plt Kadisdik Riau. Alhamdulillah anak saya bisa mendaftar hari ini," ungkap Cici panjang lebar.

Cici juga bercerita banyak, anaknya hingga hari ini bisa tersenyum saat diajak mendaftar ke SMK Muhammadiyah I Pekanbaru.

Editor
: Andi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Roni Rakhmat: PPDB SMA/SMK Negeri 2024 Lebih Baik Dibanding Sebelumnya
PSPS Pekanbaru Ingin Gunakan Stadion Kaharuddin Nasution
Plt Kadisdik Buka Diseminasi Perencanaan Berbasis Data SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta Riau 2024
Mabes TNI Selenggarakan Ceramah Rohani Peringati Tahun Baru Islam 1446 H
PPDB Afirmasi SMA/SMK Swasta di Riau Baru 700 Pendaftar, Besok Terakhir
MPLS 2024, KPAI: Jangan Ada Kekerasan
komentar
beritaTerbaru