Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Jenderal Bintang Dua di Riau Ikut Gotong Replika Kapal Bakar Tongkang

Redaksi - Minggu, 23 Juni 2024 14:37 WIB
Jenderal Bintang Dua di Riau Ikut Gotong Replika Kapal Bakar Tongkang
Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal ikut menggotong replika kapal tongkang dalam event Bakar Tongkang di Bagansiapiapi.(Foto: Ist)
kabarmelayu.com,ROHIL - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal ikut menggotong replika kapal tongkang saat arak-arakan dari Klenteng Ing Hok Kiong menuju lapangan ritual sejauh sekitar 1,2 kilometer Sabtu (22/6/2024).

Bersama Jenderal bintang dua ini, ikut pula Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Komjen (Purn) Rudi Sufahriadi atau Rudi Gajah.

Usai pembakaran kapal tongkang, Iqbal mengajak masyarakat untuk menjaga budaya warisan leluhur, seperti bakar tongkang ini.

Baca Juga:

"Saya melihat tradisi Bakar Tongkang ini sangat baik. Tradisi budaya turun temurun masyarakat dirawat sajak jaman dahulu, sampai saat ini masih terjaga," kata Iqbal di lokasi setelah Bakar Tongkang.

Iqbal mengaku tradisi Bakar Tongkang di Bagansiapiapi adalah tradisi masyarakat Tionghoa. Namun, seluruh masyarakat kini ikut merayakan sebagai tradisi budaya di Riau yang banyak menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga:

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Temuan di Candi Muaratakus Diserahkan ke Disbud Riau
Lestarikan Budaya, PERWOSI Riau Taja Lomba Senam Kreasi Melayu
Puluhan Ribu Masyarakat Saksikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang
Puluhan Ribu Wisatawan Saksikan Puncak Event Bakar Tongkang
Puncak Event Bakar Tongkang Besok 50 Ribu Wisatawan Diperkirakan Hadir
UPT SDN 006 Terpadu Kubang Jaya Taja Gelar Budaya P5
komentar
beritaTerbaru