Senin, 24 Juni 2024 WIB

Kepala OJK Riau Diminta Awasi BPD dan BPR

Redaksi - Selasa, 11 Juni 2024 13:23 WIB
Kepala OJK Riau Diminta Awasi BPD dan BPR
Kepala OJK Riau Triyoga Laksito.(Foto: Ist)
PEKANBARU - Triyoga Laksito resmi dikukuhkan sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto serta berbagai pejabat daerah, perwakilan industri keuangan, serta tokoh masyarakat di Kantor OJK, Kota Pekanbaru, Selasa (11/05/2024).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae menyampaikan bahwa penunjukan Triyoga adalah langkah strategis untuk memastikan stabilitas dan keberlanjutan industri perbankan. Terlebih, dalam memperkuat pengawasan sektor jasa keuangan di Riau, terutama terkait Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Saya sengaja mengantar bapak Triyoga ke sini, karena beliau ahli dalam pengawasan Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR)," katanya.

Baca Juga:

Penunjukan Triyoga ini bukan hanya untuk memperkuat pengawasan, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan di sektor perbankan Riau. Sehingga OJK Riau dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

"Jadi ke depan masalah BPD dan BPR tidak terjadi. Bahkan harapan saya BPD dan BPR yang ada di Riau bisa memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat," jelasnya.

Baca Juga:

Ia juga berpesan, Triyoga dapat memperkuat sinergi antara OJK dan pemerintah daerah. Bisa menciptakan iklim usaha yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi Riau.

"Tentu harus meningkatkan koordinasi dan kinerjanya di provinsi Riau. Sehingga, OJK ini semakin lebih maksimal terhadap perekonomian di Provinsi Riau. Saya berterima kasih dukungan dari pemerintah daerah maupun stake holder terkait. Ke depan kerja sama OJK dengan seluruh stake holder di Riau ini semakin membaik," harapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto atas nama pemerintah Provinsi Riau sangat menyambut baik kehadiran kepala OJK yang baru dikukuhkan. Dengan pergantian kepemimpinan ini agar dapat membawa dampak positif dan mendorong perkembangan sektor jasa keuangan di Riau.

"Semoga ke depannya OJK Riau bisa lebih produktif dan terus meningkatkan kinerjanya serta inovatif dalam industri jasa keuangan di Provinsi Riau. Atas nama pemerintah Provinsi Riau, selamat atas dikukuhnya Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga Laksito," ujar SF Hariyanto.

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rupiah Melemah hingga Rp 16.300, Ini Kata BI
Murid SDN 002 Tanjung Gunakan Bekas WC Sebagai Ruang Kelas, Hambali Instruksi Selesaikan Bulan Ini
Bakal Ada Lembaga Baru Urus Dana Pensiunan PNS
Warga Dumai Terima Bansos, Pj Gubri: Jangan Belikan Rokok!
Ekonomi Syariah Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional
komentar
beritaTerbaru