Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Heboh Kolase Foto "15 Polisi Polrestabes Medan DPO" di Medsos, Ini Penjelasan Polda Sumut

Redaksi - Rabu, 19 Juni 2024 21:07 WIB
Heboh Kolase Foto "15 Polisi Polrestabes Medan DPO" di Medsos, Ini Penjelasan Polda Sumut
Kombes Hadi Wahyudi.(Foto: Ist)
kabarmelayu.com,JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menjelaskan soal 15 personel Polrestabes Medan yang kolase fotonya tersebar bertuliskan 'Daftar Pencarian Orang'.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, mereka bukan masuk ke dalam daftar pencarian orang. Kata Hadi, mereka sudah diberhentikan dari Polri atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena melakukan berbagai pelanggaran kode etik profesi Polri.

"Bukan DPO. Mereka sudah di-PTDH semua terkait berbagai pelanggaran kode etik profesi Polri, 15 orang tersebut pelanggarannya diawali indisipliner dan hasil sidang diputus pemecatan (PTDH)," jelas Kombes Hadi Wahyudi seperti dikutip dari akun Polda Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024) malam.

Baca Juga:

Sesuai perbuatannya, sudah ada yang ditangkap dan diadili lebih dulu. Ketiganya yaitu Bripka AGG, Briptu HKP dan Bripka FBS. Selain itu Aiptu St juga sudah diadili karena melakukan tindak pidana dan pelanggaran kode etik profesi Polri.

Sebelumnya, foto 15 personel Polrestabes Medan beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, mereka disebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga:
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tiga Kapolres di Riau dan Kabid Humas Polda Dimutasi
Panglima TNI Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri Tahun 2024 di Istana Merdeka
Ini Pemenang Riau Bhayangkara Run 2024
Kapolda Riau Tutup Diktuba Polri 2023-2024
Jelang Riau Bhayangkara Run 2024, Hotel Banjir Pesanan
Kapolda Sumbar Dilaporkan ke Propam Polri
komentar
beritaTerbaru