Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Gedung Rawat Inap RSUD Arifin Achmad Perbaikan, Tak Berfungsi Maksimal

Redaksi - Kamis, 13 Juni 2024 13:28 WIB
Gedung Rawat Inap RSUD Arifin Achmad Perbaikan, Tak Berfungsi Maksimal
RSUD Arifin AHmad.(Foto: Andi)
PEKANBARU - Gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, hingga kini masih dalam perbaikan dan belum bisa digunakan. Perbaikan masih dilakukan di Gedung Irna Utama, lantai 3, 4 dan 5.

Untuk itu, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru pada proses pelayanan rawat inap belum bisa berfungsi maksimal sebagaimana mestinya.

Kondisi ini membuat kapasitas tempat tidur untuk pasien dirawat inap jadi berkurang, sehingga terjadi penumpukan pasien di Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Baca Juga:

"Saat ini, proses perbaikan atau renovasi masih berjalan. Jadi ada kendala untuk pasien rawat inap. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ungkap Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, drg Wan Fajriatul Maimunah.

Dijelaskannya, renovasi itu membuat kapasitas ruang inap jadi berkurang. Namun demikian, pihaknya tetap mengupayakan untuk mencari jalan keluar terbaik.

Baca Juga:

Fajriatul mengakui, pihaknya mengaktifkan ruang rawatan eks ruang isolasi. Upaya ini diharapkan bisa menambah jumlah fasilitas rawat inap.

"Kami harap masyarakat dapat memaklumi kondisi ini. Kami tetap berupaya mencari solusi terbaik dalam permasalahan ini," terangnya lagi.

Fajriatul berharap, proses renovasi segera tuntas, sehingga fasilitas rawat inap kembali berfungsi seperti biasa.

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Groundbreaking RS Tentara Pekanbaru, Sinergitas Pemprov dan TNI
Mantap! RSUD Teluk Kuantan Segera Buka Layanan Stroke Centre
Tingkatkan Pelayanan, RSUD Teluk Kuantan Tambah 25 Mesin Layanan Cuci Darah
RSUD Arifin Achmad Kembali Tolak Pasien Miskin, Dirut Blokir Nomor Wartawan
komentar
beritaTerbaru