Selasa, 23 Juli 2024 WIB

Jamaah Haji Diimbau Pulihkan Fisik Sebelum Tawaf

Redaksi - Kamis, 20 Juni 2024 12:09 WIB
Jamaah Haji Diimbau Pulihkan Fisik Sebelum Tawaf
Ilustrasi.(Foto: Ist)
kabarmelayu.com,PEKANBARU - Jamaah haji Riau diingatkan untuk memulihkan kondisi dan stamina fisik terlebih dahulu sebelum pelaksanaan tawaf Ifadhah dan ibadah lainnya.

"Saya menghimbau jemaah haji Provinsi Riau agar dapat memulihkan kondisi dan stamina fisik terlebih dahulu sebelum pelaksanaan tawaf Ifadhah dan ibadah lainnya,"ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Muliardi.
.
Ia Ia juga mengingatkan kepada para jemaah tidak perlu tergesa-gesa untuk langsung tawaf Ifadhah setelah dari Mina, dengan stamina prima fisik setelah istirahat, jemaah dapat menjalankan tawaf dan ibadah lainnya dengan aman dan lancar.

Muliardi juga berpesan kepada jemaah agar melaksanakan tawaf ifadah ketika bus shalawat kembali beropersi.

Baca Juga:

"Bus shawalat itu kembali beroperasi pada 14 Zulhijah atau 20 Juni 2024 mulai pukul 00.30 Waktu Arab Saudi. Selama tidak ada layanan bus shawalat, jemaah dapat menjalankan salat 5 waktu di masjid sekitar hotel sembari mempersiapkan diri untuk tawaf Ifadhah dan tawaf Wada,"terangnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, bagi jemaah Nafar Tsani, sembari menunggu dijemput bus yang akan membawa ke hotelnya di Makkah dapat memanfaatkan kesempatan waktu di Mina untuk bersyukur kepada Allah atas segala rahmat yang telah diterima, sehingga dapat menyelesaikan mabit dan melontar jumrah dengan sempurna.

Baca Juga:

Kemudian Muliardi juga menjelaskan bagi jemaah yang mengambil pilihan Nafar Awal telah meninggalkan Mina sebelum matahari terbenam dan kembali ke hotel masing-masing jemaah di Makkah pada tanggal 12 Dzulhijjah.

"Untuk jemaah yang mengambil nafar Tsani, pada 13 Dzulhijjah harus melontar tiga jumrah, setelah itu meraka akan kembali ke makkah untuk melakukan tawaf Ifadhah dan Sa'i sebagai rangkaian rukun haji,"ujar Plt Kakanwil Kemenag Riau.(mer)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sebanyak 8 Jamaah Riau Wafat di Tanah Suci pada Musim Haji 1445 H
4.042 Jemaah Haji Riau Sudah Kembali ke Tanah Air
Kloter Terakhir Jemaah Haji Kampar Tiba di Tanah Air
Jemaah Haji Tertua Indonesia Tiba di Tanah Air
Sepekan Pemulangan Jemaah Haji, 50% Lebih Penerbangan Garuda Terlambat
Lagi, Jemaah Haji Riau Asal Rohil Meninggal di KKHI Makkah
komentar
beritaTerbaru