Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Wabup Bengkalis Bagus Santoso Salat Idul Adha di Lapangan Tugu

Redaksi - Senin, 17 Juni 2024 10:50 WIB
Wabup Bengkalis Bagus Santoso Salat Idul Adha di Lapangan Tugu
Foto: Diskominfotik Bengkalis
Foto: Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso memberikan sambutan pada pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Tugu, Bengkalis.
BENGKALIS - Bersama ribuan masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso menggelar salat Idul Adha di Lapangan Tugu, Senin 17 Juni 2024.

Tiba sekitar 7.00 WIB, Wabup tampak khusyu mengikuti rangkaian salat. Diawali dengan sambutan, salat berjamaah dan diakhiri dengan khutbah yang disampaikan Ustadz Dr H Ahmad Roza'i.

Dihadapan ribuan warga, Wabup menyampaikan makna yang bisa diimplementasikan dari ritual ibadah qurban dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:

Yaitu, mengajarkan kita untuk saling mencintai, menghormati dan menjaga persaudaraan antar sesama.

"Kami yakin dan optimis apabila kita menerapkan setiap makna yang terkandung dalam ibadah haji, maka kestabilan, kesejahteraan dan ketentraman hidup dapat kita wujudkan", ungkap Wabup.

Baca Juga:

Sebagai pemimpin negeri, bersama Bupati Kasmarni, Wabup juga berkomitmen mengimplementasikan nilai-nilai ibadah qurban dengan berbagai program, kegiatan dan pembangunan yang sasaran utamanya masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Seperti, penyelenggaraan satu desa satu penyuluh agama, pendidikan dan jaminan kesehatan gratis, bantuan sosial, pembangunan infrastruktur, pemberian beasiswa, jaminan keselamatan kerja, penanganan stunting dan program-program lainnya.

"Oleh karenanya kami mengajak kita semua mengambil pelajaran berharga dari perayaan Idul Adha tahun ini, yakni bersama perkuat sinergi dan kebersamaan", ajak Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendo'akan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji.

"Mari kita do'akan agar para jemaah haji diberikan kekuatan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya serta kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat", ajaknya.

Selain Bagus Santoso, salat Idul Adha juga hadir Kapolres Bengkalis AKPB Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Sekda dr Ersan Saputra TH serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis.(inf/her)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukseskan Rangkaian Hari Jadi Ke-512 Bengkalis, Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Finalisasi
Evaluasi SAKIP, Bupati Kasmarni Bersama Kepala PD Paparan Dihadapan KemenPAN-RB
DWP Bengkalis Gelar Senam Sehat, Ny Ira: Olahraga Menjaga Jiwa Raga Sehat
Bupati Kasmarni Minta Bujang Dara Promosikan Pariwisata Bengkalis
Dua Ranperda Disetujui, Kasmarni Apresiasi DPRD Bengkalis
Desa Senggoro Kembali Raih Juara Umum MTQ Ke-56 Tingkat Kecamatan Bengkalis
komentar
beritaTerbaru