Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Pemkab Siak Bersama Forkopimda Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Redaksi - Rabu, 10 Juli 2024 14:24 WIB
Pemkab Siak Bersama Forkopimda Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024
MEDAN, kabarmelayu.com - Bupati Siak Alfedri mengikuti rapat koordinasi kesiapan penyelenggara Pilkada serentak tahun 2024 wilayah Sumatera, berlangsung, aula Ballroom Regale International Convention Centre Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (9/7/2024).

Rapat koordinasi tersebut, di selenggarakan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), diikuti para Bupati/Walikota, penyelengara Pemilukada, se-Sumatera, Forkopimda kabupaten Siak, Kapolres AKBP Asep Sujarwadi, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, kajari Mochammad Eko Joko Purnomo Ketua Bawaslu Zulfadli Nugraha, Ketua KPU Said Darma Setiawan, Kaban Kesbangpol Syamsurizal.

Rakor tersebut, mendengarkan pemaparan materi yang di sampaikan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian bersama KPU Pusat.

Baca Juga:
2024/07/cfecdb276f634854f3ef915e2e980c31.jpg">

"Kami, terus berkomitmen memfasilitasi dan mempersiapkan anggaran dana hibah pada APBD kabupaten Siak. Mendorong pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan dengan sukses dan lancar serta mengajak masyarakat agar turut serta menyukseskan terlaksananya pilkada kabupaten Siak," ungkap Alfedri usai mengikuti Rakor.

Baca Juga:

Menurutnya, ini merupakan sejarah baru Indonesia dalam pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024 karena di ikuti sebanyak 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota se-Indonesia.

Alfedri mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak ini tidak terlepas dari Kesiapan dan dinamika penyelenggara pilkada serentak haruslah sesuai dengan Pemetaan dan strategi pengawasan tahapan pilkada nanti berjalan sebagai mana mestinya.

"Tentu kami bersama KPU, Bawaslu, Polri dan TNI bersinergi dan mengambil langkah kongkrit untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dan turut menyukseskan pilkada serentak 2024 wilayah Kabupaten Siak," sebutnya.

Sesuai arahan Menkopolhukam dan Mendagri telah menginstruksikan secara nasional dan melihat kesiapan TNI, Polri dan Ketahanan siber dalam penyelenggaraan pilkada 2024 wilayah Sumatera agar berjalan lancar.(Inf/rio)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Irman Gusman, Anggota DPD dengan Biaya Termahal
Syamsuar-Mawardi Saleh Dapat Dukungan Golkar di Pilgubri 2024
Sah! PKS Dukung Adam - Sutoyo Pilkada Kuansing 2024
M. Nasir - HM Wardan Berlayar di Pilgub Riau 2024-2029
Sentimen Agama Ancaman Jelang Pilkada
KPU Riau Sosialisasi Pendaftaran Lembaga Pemantau
komentar
beritaTerbaru