Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Wisuda Santri Rumah Tahfidz Fajar Syaqila, Bupati Bengkalis: Jaga Hafalan

Redaksi - Sabtu, 15 Juni 2024 20:14 WIB
Wisuda Santri Rumah Tahfidz Fajar Syaqila, Bupati Bengkalis: Jaga Hafalan
Foto: Diskominfotik Bengkalis
BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, mengucapkan selamat dan tahniah atas wisuda 12 Hafidz-Hafidzah Santri Rumah Tahfidz Fajar Syaqila, Desa Parit 1 Api-Api, Kecamatan Bandar Laksamana, Sabtu, 15 Juni 2024.

"Semoga ananda kita ini kelak menjadi insan-insan qur'ani dan menjadi praktisi bangsa, yang dapat mengaktualisasikan nilai-nilai qur'an dalam kehidupannya sehari-hari," ujarnya saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Andris juga berpesan agar para hafidz-hafidzah yang diwisuda mampu menjadikan momen ini sebagai cambuk serta motivasi untuk terus menghafal, mendalami ilmu dan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur'an.

Baca Juga:

"Terus jaga dan tingkatkan hafalannya, karena menjaga hafalan Al-Qur'an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya. Dan yang tak kalah pentingnya, setelah ini, ananda harus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," sebutnya.

Beliau juga berpesan untuk semangat menggapai cita-cita, terus bermimpi dan berikhtiar untuk mewujudkan apa yang diharapkan. Jadilah orang yang ahli ibadah, ahli Al-Qur'an dan orang bermanfaat bagi sesama. Karena kelak, arah dan tujuan bangsa, termasuk kemurnian Al-Qur'an berada di pundak wisudawan-wisudawati.

Baca Juga:

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada pengurus dan pimpinan Rumah Tahfidz Fajar Syaqila, yang secara serius dan konsisten telah membina para hafidz-hafidzah kita ini. Kami bangga dengan tekad ustadz dan ustadzah yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Qur'an ini tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan material demi tujuan mulia. Berkat tangan dingin dan ketulusan dari semua, alhamdulillah kita memiliki calon-calon generasi qur'ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur'an," ujarnya.

Kepada para orang tua santri, kami hanya berharap, agar dapat terus mendorong anaknya untuk melanjutkan pendidikannya, serta tetap istiqomah untuk menghafal serta mendalami ilmu Al-Qur'an.

"Kami berdoa agar bapak-ibu semua di berikan kesehatan yang sempurna, juga rezeki yang tak ada putusnya. semoga niat baik bapak-ibu dalam proses pendidikan anak-anaknya, menjadi ladang amal di akhirat kelak," pungkas Andris Wasono.

Penanggung Jawab Rumah Tahfidz, Vatri Wahyuni menyebutkan bahwa jumlah santri saat ini sebanyak 60 orang yang semangat untuk digembleng mempelajari dan menghafal Al-Qur'an.

"Santri-santri kita ini berasal dari berbagai desa-desa di Kecamatan Bandar Laksamana. Alhamdulillah selama empat tahun berjalan dengan penuh suka duka bersama tenaga pengajar lainnya, Rumah Tahfidz Fajar Syaqila akan tetap memberikan kontribusi untuk santri didik kita," katanya.

Beliau juga menyebutkan bahwa 12 wisudawan-wisudawati tahun ke-4 ini merupakan hafidz-hafidzah yang telah tuntas menghafal Al-Qur'an juz 1 dan juz 30.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilakukan tepuk tepung tawar dan pemasangan mahkota, medali serta piagam terhadap wisudawan-wisudawati Rumah Tahfidz Fajar Syaqila.

Turut hadir Camat Bandar Laksamana, Ade Suwirman, Pj Kades Api-Api, Muhammad Hanafi, Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Fajar Syaqila, H. Zainudin dan tamu undangan lainnya.(inf/her)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru