Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Penyelundupan 102.820 Ekor Baby Lobster Senilai Rp20 Miliar Digagalkan

Redaksi - Minggu, 02 Juni 2024 20:04 WIB
Penyelundupan 102.820 Ekor Baby Lobster Senilai Rp20 Miliar Digagalkan
Satpolairud Polres Inhil menggagalkan penyelundupan 102.820 ekor benih baby lobster senilai Rp20 miliar.(Foto: Ist)
INHIL - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Indragiri Hilir berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 102.820 ekor benih baby lobster senilai Rp20 miliar ke luar negeri.

Operasi yang dipimpin langsung Wakapolres Inhil Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, dan Kasat Polairud AKP Ridwan ini dilakukan di Kecamatan Tanah Merah, Minggu dinihari (2/6/2024).

Dalam operasi tersebut, Tim mengamankan nahkoda Lani (31 tahun) beserta 1 unit speedboat mesin 40PK yang membawa 20 kotak stereofoam berisi benih baby lobster.

Baca Juga:

Kompol Indra menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat tentang adanya penyelundupan benih baby lobster ke luar negeri.

"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terkait penyelundupan benih baby lobster ke luar negeri. Dari hasil informasi itu, kami mengembangkan dan melaksanakan penyelidikan di lapangan," ujar Wakapolres Inhil.

Baca Juga:

Sementara Kasat Polairud AKP Ridwan menerangkan, Saat melakukan patroli di perairan Kuala Enok sekira pukul 00.02 WIB dini hari, personil Satpolairud menemukan speedboat mencurigakan. Setelah diperiksa, terungkap bahwa speedboat tersebut membawa benih baby lobster yang rencananya akan diselundupkan ke luar negeri.

"Ternyata yang dibawa pelaku adalah baby lobster. Dari interogasi pelaku, barang tersebut akan dibawa ke luar negeri. Namun, untuk pemilik baby lobster ini masih dalam pengembangan," ungkap Kasat.

Saat ini, pelaku dan barang bukti ribuan benih baby lobster telah diamankan di Markas Satpolairud Inhil untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keberhasilan ini mencegah kerugian jutaan rupiah akibat penyelundupan sumber daya laut yang dilindungi tersebut.(pid)

Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Aksi Cepat TNI Berhasil Gagalkan Penyelundupan 35,9 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi
Penyelundupan 5 Kilogram Sabu dan 20ribu Ekstasi Digagalkan, 5 Tersangka Diamankan
Modus Baru, Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Dalam Kandang Ayam Dibongkar
Modus Baru, Sabu dan Ekstasi Dikirim Bersama Ayam Hidup
Peredaran Narkoba Lewat Jasa Pengiriman Makin Marak, Ekspedisi Diimbau Perketat Pengawasan
Pemusnahan BB 113 Perkara, Tameng Adat  LAMR Bengkalis Apresiasi Kinerja Kejari Bengkalis
komentar
beritaTerbaru