Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Tingkatkan Peran Pustakawan, Kadis Perpustakaan Siak Ikuti Rakerpus IPI ke-XXV 2024 di Bali

Redaksi - Senin, 08 Juli 2024 13:07 WIB
Tingkatkan Peran Pustakawan, Kadis Perpustakaan Siak Ikuti Rakerpus IPI ke-XXV 2024 di Bali
Foto: Diskominfotik Siak
BALI, kabarmelayu.com - Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab Siak Salmiah Safitri M. Pd bersama Pustakawan Anita SS ikuti Rapat kerja Pusat (Rakerpus) dan Seminar Ilmiah Nasional ke XXV tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) berlangsung di Faur Foints Hotel by Sheraton Jl Raya Uluwatu Ungasan Kuta Selatan, Bali Demikian hal ini di sampaikan Salmiah kepada media melalui pesan WA, Senin (08/07/24).

Kadis Salmiah Safitri menyampaikan bahwa kehadiran dirinya pada Acara Rakerpus IPI XXV ini merupakan untuk memenuhi undangan yang diselenggarakan oleh IPI.

Acara Rapat Kerja Pusat IPI XXV dan Seminar Ilmiah Nasional Ikatan Pustakawan Nasional berlangsung Minggu 7 hingga 9 Juli 2024. Dibuka secara resmi oleh Dr.Adin Bondar, S.Sos M.Si Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas RI.

Baca Juga:

Salmiah mengungkapkan bahwa rakerpus ini bertemakan "Peran Pustakawan dan Perpustakaan dalan peningkatan literasi masyarakat pada era transformasi.Dengan menghadirkan narasumber dari Kemendagri, Kemendikbudristek, Perpustakaan Nasional, pejabat Pemda Provinsi Bali dan akademisi dari Universitas Indonesia.

Baca Juga:

Peserta Seminar Ilmiah Nasional IPI berasal dari komponen Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pustakawan dari Perpustakaan Umum, Perguruan Tinggi, Perpustakaan Khusus, Perpustakaan Sekolah baik Negeri maupun Swasta, Dosen ilmu Perpustakaan, Pemerhati Kepustakawanan dan Pegiat Literasi, juga Pengurus Pusat, Pengurus Daerah IPI Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pembina serta Pengawas.

"Seminar ini bertujuan Meningkatkan pemahaman, menyamakan persepsi dan menyatukan komitmen pustakawan dalam peningkatan literasi masyarakat, berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang perpustakaan dan informasi, dengan teman sejawat, memperkuat sinergi dan kaloborasi pustakawan Indonesia, dan mengonsolidasikan dan menyelaraskan kegiatan organisasi mengacu pada Program Kerja IPI periode 2022-2025," kata Salmiah.

Untuk itu kita berharap dengan mengikuti rakerpus IPI ke XXV di Bali ini dapat menambah wawasan, inovasi kita untuk diterapkan di Perpustakaan Siak nantinya," tutup Kadis Salmiah.(inf/man)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini Manfaat Layanan Sertipikat Elektronik
Diskes Kuansing Optimis Tahun 2024 Angka Stunting di Bawah Satu Digit
Brutal, OPM Kembali Bunuh Warga Sipil
Pembangunan Hotel Riau di Slipi Gunakan Sistem KSP
komentar
beritaTerbaru