Senin, 24 Juni 2024 WIB

Hari Ini Pengumuman Kelulusan, Murid Kelas VI UPT SDN 019 Pandau Jaya 2023-2024 Lulus 100 Persen

Andi - Senin, 10 Juni 2024 14:00 WIB
Hari Ini Pengumuman Kelulusan, Murid Kelas VI UPT SDN 019 Pandau Jaya 2023-2024 Lulus 100 Persen
UPT SDN 019 Pandau jaya.(Foto: Dok kabarmelayu.com)
KAMPAR - Setelah melalui asesmen akhir (ujian) kelulusan, hari ini UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) 019 Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu melakukan pengumuman kelulusan sesuai kalender pendidikan Kabupaten Kampar, Senin (10/6/2024).

Hasilnya, seluruh murid Kelas VI UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) 019 Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu sebanyak 104 orang dinyatakan lulus 100 persen.

Suriady, S. Pd, M. Si, Kepala UPT SDN 019 Pandau Jaya menyampaikan, seluruh murid Kelas VI sejumlah 104 orang di sekolahnya dinyatakan lulus. "Alhamdulillah dengan nilai yang memuaskan," kata Suriady.

Baca Juga:

Untuk SDN 019 Pandau Jaya sebenarnya jadwal pengumuman pukul n10.00 WIB. Namun mengingat masih ada anak kelas I hingga kelas V yang masih melaksanakan ujian kenaikan kelas, maka pengumuman diundur hingga pukul 01.30 di hari yang sama.

Suriady menjelaskan, ntuk nilai yang diperoleh anak, ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Sedangkan persentase keberhasilan menjawab soal untuk tahun ini mencapai 80 persen.

Baca Juga:


Diakui, memang tidak ada terobosan atau jam khusus yang diterapkan kepada murid kelas VI di luar jam belajar sekolah. Namun para guru lebih menekankan pada efisiensi waktu selama di sekolah. Tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia walau semenit pun. Seluruhnya digunakan efektif untuk belajar.

Atas hasil maksimal ini, kepsek Suriady juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali murid atas kerja samanya mendidik anak di rumah.

Meski saat ini penentu kelulusan adalah pihak sekolah, Suriady menjelaskan bahwa pihak sekolah tak serta mertamemudahkan anak untuk lulus begitu saja. Namun tentunya ada kriteria-kriteria kelulusan yang harus dipenuhi anak.

Misalnya juga dalam membuat soal ujian. Para guru juga tentunya memiliki tolak ukur dalam membuat soal, yakni soal-soal dari pelajaran yang sudah diajarkan kepada anak dan terukur tanpa mengabaikan kurikulum.

Editor
: Andi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kepala UPT SDN 006 Terpadu Kubang Jaya Serahkan Piala untuk Siswa Juara
UPT SDN 006 Terpadu Kubang Jaya Taja Gelar Budaya P5
Curi Besi, Dua Pria Ditangkap, Salah Satunya PNS Rohil
Murid SDN 002 Tanjung Gunakan Bekas WC Sebagai Ruang Kelas, Hambali Instruksi Selesaikan Bulan Ini
SDN 006 Raja Bejamu Menuju Adiwiyata Nasional
Ini Hasil Labor Kasus Puluhan Siswa Keracunan di Meranti
komentar
beritaTerbaru