Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Lomba Yel-yel dan Parade, Kontingen Kabupaten Bengkalis Gunakan Kostum Adat Sakai

Redaksi - Minggu, 23 Juni 2024 20:02 WIB
Lomba Yel-yel dan Parade, Kontingen Kabupaten Bengkalis Gunakan Kostum Adat Sakai
Foto: Diskominfotik Bengkalis
PEKANBARU - Dalam rangka memeriahkan peringatan acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52, Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan mengikuti perlombaan yel-yel dan parade budaya.

Kabupaten Bengkalis diwakili oleh TP PKK Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, berada diposisi pertama baik itu yel-yel maupun parade budaya, Ahad, 23 Juni 2024 di halaman Rumah Dinas Gubernur Riau.

Adapun kostum perlombaan dari PKK Kabupaten Bengkalis menggunakan pakaian adat sakai juga menggunakan kombinasi lain sehingga terlihat apik dan elegan.

Baca Juga:

Acara ini dibuka langsung oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau Ny Adrias Hariyanto didampingi Ketua TP PKK se-Provinsi Riau.

Baca Juga:

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua PKK Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi mengikuti HKG dan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau, semoga kita selalu kompak dan saling bersinergi khususnya dalam pembangunan di Provinsi Riau," kata Ny Adrias.

Ny Adrias Hariyanto mengatakan melalui momentum Jambore kader PKK kedepannya diharapkan selain membangun kerjasama yang baik antar kader juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia karena pelaksanaan, persiapan, dan percepatan penguatan 10 program PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM.

"Ini yang menjadi penting, dimana angka stunting karena untuk mempersiapkan SDM generasi kedepan menuju generasi emas 2045," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Wakil I Akna Juita mengucapkan terimakasih kepada peserta lomba dengan menampilkan yang terbaik, semoga mendapat hasil yang memuaskan.

"Semoga kerja keras kawan-kawan PKK mendapat hasil yang memuaskan dan Bengkalis berada pada posisi juara I," harap Akna.

Pada kesempatan itu, urutan penampilan Kabupaten Bengkalis posisi pertama, kemudian Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Meranti.

Selanjutnya, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Pekanbaru dan terakhir Kabupaten Siak.

Hadir dalam acara, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar, Ketua PKK Kecamatan Bathin Solapan, Sari Kartika, Wakil IV PKK, Rita Puspa, kemudian Ketua PKK Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis.(inf/her)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukseskan Rangkaian Hari Jadi Ke-512 Bengkalis, Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Finalisasi
Evaluasi SAKIP, Bupati Kasmarni Bersama Kepala PD Paparan Dihadapan KemenPAN-RB
DWP Bengkalis Gelar Senam Sehat, Ny Ira: Olahraga Menjaga Jiwa Raga Sehat
Bupati Kasmarni Minta Bujang Dara Promosikan Pariwisata Bengkalis
Dua Ranperda Disetujui, Kasmarni Apresiasi DPRD Bengkalis
Desa Senggoro Kembali Raih Juara Umum MTQ Ke-56 Tingkat Kecamatan Bengkalis
komentar
beritaTerbaru